Home / Motivasi Cinta / 7 Sifat Buruk Wanita Sebaiknya Dirubah
7 Sifat Buruk Wanita yang Sebaiknya Dirubah

7 Sifat Buruk Wanita Sebaiknya Dirubah

Wanita adalah makhluk yang paling indah. Kalau laki-laki sih tidak ada indahnya, tapi kalau wanita, sangat indah. Keindahan seorang wanita juga harus ditunjang dengan sifatnya yang menawan. Maka dari itu, ada beberapa sifat buruk wanita yang sebaiknya dirubah.

Pernahkah Anda bertemu dengan wanita cantik namun memiliki sifat sombong. Sombongnya pun sangat sombong banget. Jadinya, yang awalnya kelihatan cantik menjadi tidak cantik karena sifat tersebut. Dan lagi, memang tidak ada orang yang suka dengan sifat sombong, kecuali bagi orang yang sama-sama menyombongkan diri.

Apakah sifat bisa dirubah? Banyak yang mengatakan sifat tidak bisa dirubah karena itu alami semenjak kita lahir. Itu mah pendapat orang yang tidak mau berubah. Sifat bisa berubah, asal ada kemauan yang keras untuk mengubahnya.

Sifat Wanita Buruk Sebaiknya Dirubah

Baiklah, berikut 7 sifat wanita buruk sebaiknya dirubah.

1. Wanita kurang percaya diri

Kepercayaan diri seorang wanita merupakan nilai tambah membuat dia semakin menarik. Dia dengan percaya dirinya berbicara di hadapan banyak orang. Sudah cantik, percaya diri lagi, membuat banyak laki-laki yang terkagum kepada dirinya.

Namun, ada juga wanita yang kurang percaya diri. Padahal aslinya dia tuh cantik, penampilan menarik, dan memiliki kecakapan/kepintaran yang mumpuni. Namun dia tidak percaya diri. Entah apa yang dia takutkan. Padahal kalau dia percaya sedikit saja, maka dia akan menjadi wanita bagai berlian.

Memang kadang kepercayaan diri itu tidak didapatkan begitu saja. Ada yang mesti latihan dulu baru menjadi orang percaya diri. Maka bagi wanita di luar sana yang kurang percaya diri, sebaiknya paksa diri Anda untuk percaya diri. Percayalah, Anda adalah berlian jika Anda percaya diri. Wanita yang kurang percaya diri itu bagaikan mutiara di dasar lautan. Masih tertutup pesonanya.

2. Wanita sombong

Kalau sifat sombong sih memang tidak ada orang yang suka. Hanya sesama orang sombong yang saling menyukai satu sama lain. Selain itu, tidak ada yang suka. Maka sangat banyak kita lihat, orang sombong temannya orang sombong pula.

Wanita tersebut cantiknya cantik banget. Namun dia memiliki sifat sombong. Alhasil, kecantikan dia hanya bertahan sepuluh menit saja. Ketika orang-orang menyadari kalau dia itu sombong, seolah-olah mata mereka berubah, yang awalnya si wanita kelihatan cantik menjadi sebaliknya.

Oh ya, biasanya wanita cantik itu sombong-sombong. Terkadang pendapat ini memang tidak salah. Ya, rata-rata yang mengatakan ini adalah orang yang sakit hati dibuat si wanita. Ada memang wanita yang aslinya tidak sombong. Namun dia terpaksa bersikap tegas kepada setiap laki-laki yang mendekatinya. Alhasil, banyak laki-laki yang patah hati menganggap wanita tersebut sombong.

Jadi bagaimana cara membedakan wanita yang aslinya sombong dengan sombong menurut pendapat laki-laki tersakiti? Hmm … sulit juga tuh. Coba deh perhatikan pendapat banyak orang. Kalau banyak orang yang mengatakan dia sombong, termasuk wanita, mungkin dia memang sombong. Tapi kalau hanya sebagian kecil laki-laki yang mengatakan sombong, berarti itu adalah pendapat mereka yang tersakiti.

3. Wanita moody

Wanita moody yang mengedepankan perasaan hatinya. Kalau dia sedang malas, jadinya dia malas. Kalau dia sedang semangat jadi dia semangat. Kalau dia sedang ingin marah, jadi dia pun marah.

Jadi orang yang berteman dengannya, kecuali kalau sahabat dia, sedikit bingung dengan wanita moody. Perasaan dia kerap berubah-ubah. Hingga tak jarang wanita moody mendapat pendapat kurang positif bagi orang sekitar.

Jadi bagi wanita moody di luar sana. Coba deh mengendalikan perasaaan atau sikap Anda. Jangan terlalu mudah terbawa perasaan. Kecuali kalau Anda bersama sahabat Anda, kalau itu Anda bebas berekspresi sebebas apapun.

4. Wanita pemarah

Salah sedikit marah. Padahal kesalahan kecil yang seharusnya tidak harus marah-marah, bisa diselesaikan dengan kepala dingin, tapi ujungnya marah-marah. Kalau sudah seperti ini, yang kelihatan cantik menjadi garang. Seperti melihat kucing yang imut-imut tapi tukang marah, pada nggak ada yang mau merawat kucing itu. Atau malah geram saat merawat kucing.

Jadi, jika Anda sebagai wanita yang gampang marah, coba deh diatur dulu marahnya. Jangan langsung marah, langsung melampiaskan kemarahan. Tarik nafas dulu, redakan diri, setelah reda baru bicara.

Sebenarnya sih, marah itu tidak bagus. Baik itu untuk orang lain dan juga diri sendiri. Banyak deh dampak negatif bagi tubuh saat marah-marah. Salah satunya ya … energi terbuang percuma saat marah-marah.

5. Wanita pendendam

bersabar dengan memaafkan

Salah sedikit didendam, salah sedikit didendam, kalau seperti ini akan menurunkan kecantikan si wanita. Padahal kesalahan kecil, tapi didendam dalam waktu yang lama. Akhirnya, setiap bertemu orang yang dia dendam, bawaannya pingin marah mulu.

Tidak baik menyimpan dendam. Kalau seseorang ada salah kepada Anda, segera maafkan. Memaafkan itu sejuta lebih baik daripada mendendam. Kalau Anda maafkan, urusan selesai, kalau mendendam, orang tersebut merasa masalah selesai tapi Anda sampai kapanpun tidak merasa masalah selesai.

Sebenarnya pendendam itu tidak baik. Mampu merusak tubuh loh. Bayangkan saja deh, dendam itu seperti virus. Kalau virus itu terus dikumpul di dalam tubuh, lama-kelamaan tubuh akan rusak juga. Pendendam itu termasuk dalam penyakit hati.

6. Wanita penakut

Kalau wanita yang memiliki satu jenis ketakutan sih imut. Misalnya si wanita takut hantu. Jadinya tuh imut gitu melihat wanita takut hantu. Sekali-kali dijahili tuh wanita, hihihi. Tapi kalau wanita yang segalanya takut, ini yang menjadi masalah.

Hantu takut, ketinggian takut, ke sungai takut, maunya berada di zona nyaman saja, alias di sekitaran rumah atau tempat yang dia nyaman. Kalau ini mah, kecantikan akan menurun drastis. Karena orang yang tidak mau keluar dari zona nyaman itu sedikit gimana gitu.

Apalagi bagi wanita yang takut mengambil keputusan. Wah … agak geram gitu melihat wanita seperti ini. Dia seperti bingung gitu ketika mengambil keputusan.

“Pilih aku atau dia?” kedua laki-laki menatap perempuan yang mereka cintai.

“Hmm gimana ya? Dia ganteng dan kamu manis. Aku bingung,” alhasil kedua laki-laki meninggalkan perempuuan itu.

7. Wanita pembenci

Pada poin sebelumnya adalah wanita pendendam. Pada poin kali ini adalah wanita pembenci. Aduh, sudah satu paket itu. Siapa sih yang suka melihat orang pembenci. Setiap yang tidak suka di hatinya dia benci. Bahkan orang yang melakukan kesalahan sedikit, dia benci.

Bahkan dalam waktu yang lama juga dia pendam perasaan benci tersebut. Bahkan sampai kelihatan di kehidupan kesehariannya. Huh … jangan deh disimpan rasa benci di dalam hati. Buang perasaan itu jauh-jauh. Habis tenaga Anda menyimpan rasa benci yang tidak ada gunanya.

Penutup

Demikian 7 sifat wanita buruk sebaiknya dirubah. Jadi, jangan deh menyimpan sifat demikian, nggak ada gunanya. Lebih baik, jadilah wanita yang memiliki sifat yang menyejukkan hati. Itu sejuta kali lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *