Home / Motivasi Cinta / 10 Tanda Pria yang Baik Merupakan Pria Setia
pria yang baik

10 Tanda Pria yang Baik Merupakan Pria Setia

Pria yang baik apakah itu otomatis pria setia? Apakah pria itu adalah, “Cowok yang pantas dipertahankan”, atau, “Cowok yang tidak pantas dipertahankan”, begitu pertanyaan wanita? Setidaknya, perhatikan tanda pria yang baik merupakan pria setia.

Pria yang baik apakah pria yang setia? Eits belum tentu. Karena banyak juga loh pria yang baik tapi itu hanyalah modus belaka. Dia pura-pura baik untuk mengambil hati wanita. Setelah wanita jatuh hati, bakal dilupakan tuh wanita. Kejam? Iya memang, pria seperti ini kejam sekali.

Maka dari itu, sebagai wanita sebaiknya peka terhadap ciri laki-laki pembohong. Karena dengan demikian, semakin mudah terdeteksi apakah pria tersebut benaran baik atau sekadar modus. Jangan mau ditipu oleh pria yang berpura-pura baik.

Tanda Pria yang Baik Merupakan Pria Setia

Tanpa mempersingkat kata, berikut 10 tanda pria yang baik merupakan pria setia.

1. Pria yang bersikap jujur

Kesetiaan itu penuh dengan kejujuran. Tidak ada yang namanya setia namun penuh dengan kebohongan. Jadi, jangan mau dibohongi pria. Pelajari ciri laki-laki pembohong. Jika sudah tercium bau kebohongan dari pria, segera selidiki kebenarannya. Jangan biarkan mereka berbohong seenaknya.

Salah satu ciri-ciri pria setia dan serius adalah jujur. Dia terbuka apa saja kepada kekasihnya. Apapun keluh kesahnya dia salurkan. Baginya, kekasihnya adalah tempat yang baik untuk bercerita. Tidak ada yang perlu ditutupi.

Kenapa dengan kejujuran? Karena kejujuran itu pahit namun berbuah manis. Kejujuran itu sulit sekali, walaupun itu jujur dengan kekasih hatinya. Jika pria itu jujur, tidak ada yang ditutupi, maka dia sudah nyaman berada dengan wanita itu dan yakin wanita itu adalah pasangan hidupnya.

2. Pria yang melakukan hal kecil namun berkesan

Bukan pengorbanan pria yang melakukan hal yang mwah terlihat wah, lalu bisa dilihat kalau itu adalah pria yang baik merupakan pria setia. Karena, kebanyakan lelaki buaya darat mampu meluluhkan hati wanita dengan melakukan hal-hal yang terlihat wah sehingga membutakan hati wanita.

Salah satu ciri-ciri pria setia dan penyayang dengan memberikan kejutan kecil. Dia tidak berusaha untuk terlihat wah dan mewah. Namun dengan kejutan kecil yang mampu membuat wanita tersenyum setengah mati.

Dan dilakukan dengan dadakan. Kadang, tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba si pria mendatangi wanita lalu memberikan setangkai bunga mawar. Itu bunga untuk apa? Si pria dengan manisnya berkata, “Kamu seindah bunga mawar, maukah kamu menikah denganku?”

3. Pria yang membuat kekasihnya sebagai wanita tercantik

Maksud dari pria yang baik merupakan pria setia di sini adalah selalu melihat kekasihnya. Tidak melihat wanita lain. Baginya, kekasihnya adalah yang tercantik. Pria yang selalu menjaga matanya.

Terkadang, jika melihat ciri-ciri pria serius menjalin hubungan itu dengan bagaimana si pria memperlakukan kekasihnya. Jika si pria memprioritaskan kekasihnya, dan matanya tidak nakal, tentu terlihat serius. Ada sih pria yang memprioritaskan kekasihnya, namun matanya juga selalu memandangi wanita lain, yang lebih cantik tentunya.

Selain itu, pria yang tidak begitu menuntun kekasihnya untuk tampil ini dan itu. Dia hanya menuntut kekasihnya untuk tampil sopan yang menunjang kekasihnya memperbaiki diri. Tidak harus terlihat terlalu cantik, namun wanita yang sederhana yang berusaha memperbaiki diri merupakan yang tercantik baginya.

4. Pria yang selalu mendukung

pria ketika jatuh cinta

Terkadang, ada pria yang mengekang kekasihnya, tidak boleh melakukan apa yang disukai kekasihnya. Alias membatasi segala kelakuan wanitanya. Walaupun sang kekasih berusaha mengembangkan bakat, namun hal itu dikekang.

Hal tersebut tentu tidak baik. Itu bukan pria yang baik, namun pria buruk. Memang wanita itu tahanan? Yang harus berada di dalam pengawasan dua puluh empat jam nonstop. Wanita bukan demikian.

Pria yang baik dan setia itu selalu mendukung sang wanita, apapun hobinya selama itu positif dia akan mendukung. Bahkan dia berusaha untuk terus mendukung dan mendorong kekasihnya agar menjadi yang terbaik.

5. Pria yang sumber inspirasi dan motivasi

Terkadang, sumber inspirasi dan motivasi tidak jauh-jauh dari orang terdekat. Bisa jadi orang tua, sahabat, bahkan kekasih. Bagi pria yang baik, tentu sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi wanita.

Karena si pria terus mendorong si wanita untuk terus maju. Dia yang selalu ada di kala susah. Tentu ini menambah semangat wanita untuk terus maju. Dan ketika dia berada di ambang keputusasaan, sang pria akan muncul untuk menyemangati.

Banyak wanita yang memiliki kekasih, namun kekasihnya bukan sebagai inspirasi dan motivasi. Melainkan hanya sebatas kekasih saja. Tentu hal tersebut kurang banget dalam menjalin hubungan yang serius.

6. Pria yang memberikan rasa aman

Tidak perlu mencari tahu mengenai ciri pria setia dilihat dari bentuk wajah, hal tersebut akan membuang-buang waktu. Perhatikan saja, apakah pria tersebut memberikan rasa aman bagi wanita.

Pria akan selalu menjaga wanita, itu memang sudah menjadi insting. Hal tersebut tidak bisa dielakkan. Nah, jika si pria yang seharusnya memberi rasa aman, justru tidak memberikan rasa aman, akan sangat tidak baik.

Bagi pria serius dan setia, memberikan rasa aman bagi kekasihnya merupakan keharusan. Hatinya bakal terpuaskan apabila wanita yang dia cintai merasa aman dan tentram bila di dekatnya.

7. Pria yang terus berusaha menjadi terbaik

Sama seperti wanita yang menjadikan pria sebagai inspirasi dan motivasi. Pria juga, ciri pria serius menjadikan kekasihnya sebagai inspirasi dan motivasi. Pria akan terus berusaha yang terbaik. Terbaik untuk kekasihnya, juga terbaik di bidang pekerjaan.

Pria yang melakukan yang terbaik untuk kekasihnya. Dia ingin memberikan rasa aman, membuat kekasihnya sebagai wanita tercantik, dan bersikap jujur. Hal tersebut merupakan sisi baik dari pria serius.

Dia juga berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Misalnya, karena si pria menatap wanita lain membuat kekasihnya cemburu. Maka si pria berusaha tidak menatap wanita lain ke depannya.

8. Pria yang tidak kasar

Pria yang hebat itu, terlihat garang di luar, gagah, dan tidak takut apapun. Namun, dia tidak pernah kasar kepada wanita. Pria yang garang, namun lembut bila di hadapan orang yang dia cintai.

Kenapa dia bisa lembut di hadapan orang yang dia cintai? Karena memang sifat cinta itu adalah melembutkan. Orang yang kasar, jika di hadapan dengan cinta maka dia pun menjadi lembut.

Dan juga, sang pria menghargai wanita. Memang sudah sifat aslinya wanita itu tukang ngatur dan cerewet. Namun dia tidak pernah marah dengan kekasihnya. Karena dia menyadari, wanita demikian karena dia sayang.

9. Pria yang memprioritaskan kekasihnya

Ada sih pria yang pada saat PDKT atau di awal berhubungan itu memprioritaskan orang yang dia cintai. Namun, ketika hubungan telah berumur lama, lebih dari tiga bulan saja, kekasihnya bukan lagi prioritas.

Itu bukan pria yang setia. Itu adalah pria yang menggebu-gebu di awl-awal saja, namun cenderung lemah jika diukur kesetiaannya. Pria yang setia, akan terus memprioritaskan kekasihnya.

Karena cinta itu adalah prioritas. Lihat saja, orang yang cinta dengan game, dia akan mementingkan game apapun keadaannya. Orang yang cinta bermain sepeda, dia akan terus bermain sepeda. Bagaimana pria yang mencintai wanita, maka dia akan memprioritaskan wanita yang berhasil mencuri hatinya.

10. Pria yang berusaha membuat kekasihnya mempercayainya

cara mengatasi malas

Kepercayaan merupakan keharusan dalam sebuah hubungan. Dan pria baik dan setia itu berusaha agar kekasihnya mempercayainya. Dia berusaha keras untuk tidak membuat si wanita meragukan dirinya.

Salah satu cara agar kekasihnya percaya kepadanya dengan bersikap jujur dan terbuka. Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi apalagi dibohongi. Karena kepercayaan itu membutuhkan kejujuran dan keterbukaan.

Kepercayaan adalah salah satu syarat dari cinta sejati. Karena kepercayaan menambah keindahan dalam cinta. Kekasih yang tidak saling percaya satu sama lain, hubungan tersebut tidak akan bertahan lama, atau hubungan itu penuh dengan kebohongan dan kecurangan.

Penutup

Pria yang baik merupakan pria setia itu akan melakukan apa saja untuk kekasihnya agar merasa aman, sumber inspirasi, sumber motivasi, mempercayainya, terbuka, memprioritaskan kekasihnya, lemah lembut, mendukung kekasihnya, dan juga berusaha yang terbaik untuk kekasihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *