Home / Motivasi Cinta / 8 Hal yang Biasa Terjadi pada Pria Ketika Jatuh Cinta
pria ketika jatuh cinta

8 Hal yang Biasa Terjadi pada Pria Ketika Jatuh Cinta

Jatuh cinta memang tidak bisa ditebak. Berbagai cara jatuh cinta itu datang, baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Kebanyakan tidak disengaja sih. Ketika cinta itu datang, maka seseorang akan berubah. Berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pujaan hatinya. Apalagi bagi pria, maka dari itu, ada beberapa hal yang biasa terjadi pada pria ketika jatuh cinta.

Sebenarnya, ketika pria jatuh cinta hampir sama dengan wanita ketika jatuh cinta. Cuman bedanya, pria lebih memilih untuk menunjukkan perasaannya dan berusaha untuk mendekati pujaan hatinya. Lain halnya dengan wanita, wanita kebanyakan lebih memilih memendam perasaannya. Menunggu pria yang telah mencuri hatinya akan menjawab perasaannya. Tapi walaupun wanita memendam perasaannya, dia memberikan kode yang sangat-sangat halus.

Maka sudah dilihat secara jelas, ketika pria jatuh cinta dia akan menunjukkannya. Dia berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pujaan hatinya. Kadang, dia menunjukkan kasih sayang dan perhatian berlebih sih.

Pria Ketika Jatuh Cinta

Tanpa mempersingkat kata, berikut 8 hal yang biasa terjadi pada pria ketika jatuh cinta.

1. Terbayang dengan pujaan hatinya

Ketika pria jatuh cinta, sadar atau tidak sadar, dia akan terbayang pada wanita yang telah mencuri hatinya. Terkadang bayangan itu datang di saat sedang si pria sedang serius. Lagi sibuk serius mengurus pekerjaannya yang menumpuk, ditambah dengan deadline yang semakin dekat. Tiba-tiba bayangan seorang wanita muncul dan itu menghancurkan segala konsentrasi si pria, waduh.

Terkadang, kalau pria tersebut sadar, maka dia akan membayangkan wanita pujaanya di saat akan tidur, belajar, bekerja, dan di tempat mana saja. Pokoknya ada waktu berkhayal, dia akan berkhayal. Apa yang dia bayangkan? Yaitu sebuah hubungan yang indah. Dimana si pria dan wanita akan bersama sampai tua nantinya.

Memang sih, sebagian pria ketika wanita muncul dalam bayangannya, dia menganggap itu biasa. Tidak ada hal yang special terjadi. Maka dari itu si pria tidak peka akhirnya. Ketika wanita pergi menjauh, baru dia sadar kalau dia telah jatuh cinta.

2. Curi-curi pandang

Bukan hanya wanita saja ketika jatuh cinta berusaha curi-curi pandang. Tapi pria juga. Hal ini biasa terjadi pada pria ketika jatuh cinta. Bedanya, jika si wanita dengan lihat menyembunyikan pandangannya. Mata mereka begitu lihai hingga membentuk sudut yang luar biasa. Namun pria tidak demikian. Dia dengan terang-terangan menunjukkan kalau dia sedang memandangi wanita pujaannya. Ketika si wanita menyadari, kadang dia berusaha mengalihkan pandangannya, ada juga yang tidak mengalihkan pandangannya.

Kenapa pria tersebut curi-curi pandang? Itu merupakan dorongan hatinya, dia tidak bisa mengalahkan apa yang dikatakan hatinya. Memang benar, pria lebih mementingkan logika daripada hatinya. Namun ada kalanya dia tidak sanggup untuk melawan hatinya. Gerakan hatinya begitu kuat sehingga mengalahkan logika.

Terkadang, si pria akan melakukan apa saja demi bisa melihat wanita pujaannya. Hehe, banyak deh yang dia lakukan. Kadang kelakuannya memang konyol.

3. Mencari alasan untuk PDKT

Nah, ini dia senjata dari pria. Ketika dia jatuh cinta, secara sadar maupun tidak sadar dia berusaha untuk melakukan PDKT. Baik itu pria yang tidak peka sekalipun. Bedanya, kalau pria yang tidak peka tetap melakukan PDKT, karena itu dorongan hatinya. Namun dia tidak sadar kalau dia sedang jatuh cinta.

Hal yang biasa terjadi pada pria ketika jatuh cinta pada umumnya dengan melakukan PDKT. Berusaha mendekati wanita yang telah mencuri hatinya. Menunjukkan kalau dia sedang jatuh cinta. Memberikan perhatian yang lebih dan juga menomorsatukan si wanita. Itu terjadi ketika PDKT, pada saat si pria sudah berhubungan serius dengan wanita, terkadang perhatiannya tidak seperti saat PDKT.

Dengan PDKT, si pria akan mengetahui si wanita. Pada tahap ini, cintanya begitu menggebu-gebu.

4. Mencari alasan untuk berkomunikasi

social media

Si pria yang biasanya tidak menghubungi si wanita kecuali kalau perlu saja. Tiba-tiba dia menghubungi si wanita dengan alasan yang tidak perlu. Kadang awalnya adalah urusan yang perlu banget. Namun lama-kelamaan kok nggak perlu amat-amat ya. Kadang melontarkan candaan, kadang menunjukkan perhatian, kadang menunjukkan cemas, kadang bertanya hal yang paling basi, “Sudah makan belum?”

Sebenarnya ini merupakan tahap PDKT juga sih. Kalau pria yang tidak peka, dia kadang berkomunikasi, tapi itu hanya seperlunya saja. Tidak ada bedanya. Duh … kalau memang pria yang tidak peka ini memang bikin geram. Tapi bagi pria yang peka banget, dia akan melakukan komunikasi secara intens dan berusaha untuk mengunjungi wanita yang telah mencuri hatinya.

5. Ingat dengan tanggal istimewa pujaan hatinya

Mungkin jika sudah berhubungan serius, kadang si pria lupa dengan tanggal istimewa pujaan hatinya. Namun ketika PDKT tidak demikian. Dia akan ingat selalu dengan tanggal istimewa pujaan hatinya. Hal itu dia ketahui baik itu dengan bertanya langsung atau stalking. Pokoknya dia berusaha tahu dengan tanggal istimewa.

Ini untuk apa? Apalagi kalau bukan untuk mencari momen yang sempurna untuk PDKT, hihihi. Mungkin saat di wanita ulang tahun, dia akan mempersiapkan acara ulang tahun, hadiah, atau kejutan yang manis. Pikiran si pria ada-ada saja.

6. Memberi hadiah

Hal yang biasa terjadi pada pria ketika jatuh cinta memberikan hadiah kepada wanita pujaan hatinya. Mungkin pada saat tanggal spesial, ketika wanita ulang tahun dia akan memberi hadiah yang terbaik. Dia akan berpikir keras hadiah apa yang akan dia berikan, terkadang dia berpikir keras tentang hadiah. Ada juga yang bertanya kepada teman terdekatnya. Kelihatannya si pria itu berpikir keras, tapi dia tidak menunjukkannya, hihihi.

7. Mengajak kencan

Kalau PDKT sudah berjalan dengan semestinya, dia akan mengajak si wanita kencan. Tentu saja dia akan gugup banget. Bagaimana keadaan pria ketika kencan pertama kalinya? Hihihi, dalam qq-magazin.co.uk mengatakan sebenarnya pria itu malu banget. Tapi kadang perasaan itu tidak terlihat. Dia ingin terlihat tenang di depan wanita pujaan hatinya.

Dia berusaha menunjukkan kalau dia adalah pria yang baik, elegan, dan cool. Esseh, pria memang demikian. Tapi kadang memang overacting juga sih, tapi ada manis-manisnya gitu.

8. Mengatakan cinta

ketika jatuh cinta

Dan pada akhirnya dia akan menyatakan perasaannya. Sepandai-pandainya si pria menyimpan perasaannya, dia pasti akan keceplosan juga. Dia akan mengatakan cinta dengan keras di depan si wanita, ada juga dengan lewat pesan sih. Tapi ini beda dengan pria yang tidak peka.

Sebenarnya pria tidak tahan menyimpan perasaannya. Dia berusaha untuk menunjukkan perasaaannya. Sampai pada akhirnya dia mengungkapkannya. Baik itu nantinya diterima atau ditolak, dia telah siap dengan risikonya. Karena pada tahap PDKT, logika si pria sedikit kalah dengan perasaaannya. Perasaan yang mengatakan kalau dia harus menunjukkan cintanya, maka dia pun berbuat demikian.

Demikianlah cerita tentang 8 hal yang biasa terjadi pada pria ketika jatuh cinta. Pria itu memang lebih dominan logika, namun pada saat jatuh cinta, logikanya tumpul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *