Home / Motivasi Cinta / Mencari Selingkuhan itu Mudah Tapi Dampaknya Sangat Besar
mencari selingkuhan

Mencari Selingkuhan itu Mudah Tapi Dampaknya Sangat Besar

Sejatinya mencari selingkuhan itu mudah asal ada modal aja hehe. Modal di sini maksudnya tidak lain dan tidak bukan adalah tampang dan harta. Maka dari itu, mencari seingkuhan sangat mudah. Bahkan, hanya beberapa jam saja, selingkuhan sudah dapat ditemukan.

Namun ingat, dampak yang ditimbulkannya sangat besar. Karena di dalamnya penuh dengan pengkhianatan. Tanggung jawab yang diemban juga menjadi runtuh seketika, tanggung jawab untuk membahagiakan pasangan tidak akan bisa dipegang lagi. Belum lagi kepercayaan yang telah dikhianati. Sejatinya tidak ada yang ingin dikhianati, memaafkan karena sakit hati karena cinta itu sangat sulit sekali, seperti memotong intan menjadi belah dua.

Maka dari itu, janganlah selingkuh, karena selingkuh itu tidak ada yang menimbulkan kebaikan. Justru keburukan yang akan memperburuk keadaan menjadi lebih buruk lagi.

Tempat mencari selingkuhan

Ada beberapa tempat-tempat umum untuk mencari pasangan selingkuh. Kenapa? Ya, kalau tipe pencari selingkuhan sih sudah tahu banget dimana dicari tempat tersebut. Biasanya tempat tersebut adalah tempat hiburan. Tapi tidak jarang juga di kantor kerja juga. Kira-kira inilah tempatnya:

  1. Karaoke
  2. Club malam
  3. Mall
  4. Aplikasi Online
  5. Tempat Kerja
  6. Dll

Tempat-tempat tersebut sudah sangat umum dan rata-rata tempat hiburan.

1. Karaoke

Tempat ini sejatinya untuk bernyanyi sepuasnya, namun, di karaoke juga terjadi tempat pencari pasangan tidak resminya. Karena tempat ini adalah tempat hiburan, maka banyak sekali godaan yang mampu membutakan mata. Mungkin ada dua orang yang awalnya tidak saling kenal, setelah itu mereka berkenalan dan pergi ke tempat karaoke. Dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk berselingkuh. Padahal masing-masing dari mereka sudah punya pasangan yang sah.

2. Club malam

Kalau tempat ini adalah tempah hiburan yang terkenal dan sepertinya sudah menjamur di kota-kota besar. Kalau di kota-kota kecil sepertinya masih jarang deh.

Di club malam, beberapa orang pergi ke sana untuk melepaskan stress. Bergoyang mengikuti irama lagi yang memang mengajak bergoyang mampu menghilangkan stress. Namun, ada kelemahan dari club malam ini. Yang pertama beberapa club malam disediakan minuman keras, sehingga membuat orang-orang meminum minuman keras. Hal ini mampu membuat otak menjadi tenang dan juga berhalusinasi ringan. Yang kedua adalah pengunjung club malam menggunakan pakaian yang terbuka.

Di saat salah satu pengunjung meminum alkohol, dia merasa tenang. Dia melihat ada seseorang yang berpakaian terbuka, tentu saja matanya menjadi gelap dan akhirnya melakukan segala cara untuk berselingkuh.

3. Mall

Kalau tempat ini sih dilakukan keadaan diam-diam, karena Mall zaman sekarang digunakan untuk pusat belanja dan pusat tempat nongkrong. Beberapa anak muda menggunakan Mall bukan lagi berbelanja, namun tempat nongkrong.

Dan para pencari selingkuhan sering mencari pasangan selingkuhannya di sini. Rata-rata sih dengan modus memberikan harta. Karena mungkin, pengunjung Mall adalah orang-orang gaul yang membutuhkan banyak sekali harta untuk memenuhi kebutuhannya.

4. Aplikasi online

social media

Zaman sekarang sudah canggih banget. Orang berinteraksi bukan hanya lewat jalur offline saja, namun jalur online juga sudah dilakukan. Maka banyak sekali terjadi perselingkuhan lewat jalur aplikasi online. Awalnya hanya chatting tanpa ada maksud tertentu, namun lama-kelamaan, karena memang tidak saling menjaga kepercayaan masing-masing, terjadilah perselingkuhan.

5. Tempat kerja

Jangan salah, di tempat kerja juga ada yang terjadi perselingkuhan. Terkadang, kedekatan dengan rekan kerja tanpa batas hingga terjadi yang tidak diinginkan.

6. Dll

Sebenarnya masih banyak lagi tempat yang terjadi perselingkuhan. Jika memang ingin berniat selingkuh, bakal selingkuh juga. Dimanapun tempatnya bertemunya, kalau memang ingin selingkuh bakal selingkuh juga.

Kenapa Terjadi Perselingkuhan

Banyak faktor terjadi perselingkuhan. Pada journal Daniel J. Kruger, dkk menyebutkan setidaknya ada tiga faktor kenapa seseorang itu selingkuh, yaitu:

  1. Kurangnya interaksi hubungan intim.
  2. Perilaku yang tidak menunjukkan hubungan yang lebih dekat.
  3. Interaksi sosial antar pasangan yang jarang.

Apakah hanya tiga faktor itu saja? Sejatinya ada satu lagi faktor lagi, yakni karena ada keinginan untuk selingkuh.

1. Kurangnya interaksi hubungan intim

Entah mungkin si pria atau wanita yang terlalu lelah dalam menjalankan hubungan hariannya menyebabkan terjadi hal tersebut. Dan pada akhirnya, salah satu dari mereka mencari kepuasan dari luar. Karena pasangan tidak sah tidak mampu memuaskannya, maka dicarilah orang lain. Yang menyebabkan dia puas dan terus terjadi perselingkuhan.

2. Perilaku yang tidak menunjukkan hubungan lebih dekat

Maksudnya seperti apa? Maksudnya seperti menunjukkan kasih sayang, membelai rambut pasangan, atau sekadar memberi perilaku hangat kepada pasangan. Hal ini memang memberi dampak yang sangat besar.

Setiap pasangan pasti ingin dimanja, ada saatnya mereka saling bermanja-manja, atau sekadar mendapatkan pelukan hangat dari pasangan. Kehangatan pasangan sangat dinantikan. Namun apa jadinya bila keinginan itu tidak terpenuhi? Bila seseorang yang memiliki ketahanan keinginan untuk setia tidak kuat, maka dia lebih memilih mencari kehangatan dari orang lain. Dan tanpa sadar, dia telah selingkuh.

3. Interaksi sosial antar pasangan jarang

Pergi pagi untuk bekerja, terus pulang malam sekali, setelah itu tidur karena terlalu lelah. Keesokan harinya begitu juga, bangun pagi sekali, lalu berangkat kerja. Pada malam harinya tidur lagi. Pada hari libur, lebih memilih bersama orang lain daripada pasangannya.

Apa yang terjadi? Apakah pasangan itu hanyalah teman tidur saja? Tentu saja tidak bukan? Jika memang interaksi sosial yang jarang, maka tak heran mencari interaksi sosial yang lebih baik lagi. Mungkin, banyak orang yang lebih baik daripada pasangannya sendiri, yang mau berinteraksi dengan dirinya. Bagi yang tidak setia, atau kesetiaannya sudah luntur, maka terjadi perselingkuhan.

Dampak Selingkuh

Apa dampak dari selingkuh? Mencari selingkuhan itu sudah dilakukan, pengkhianatan cinta telah terjadi beberapa bulan lamanya. Dan dampak yang dihasilkan tentu saja sangat besar. Pengkhianatan itu sangat sakit, dan memberikan kesan yang sangat dalam. Sangat jarang terjadi, perselingkuhan berakhir dengan baik-baik. Yang ada lebih memilih untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Bagi dampak pasangan, mungkin hubungan akan berakhir. Tapi apa hanya itu saja? Tentu saja bukan. Dampak terhadap masyarakat yang dianggap sangat jelek. Tidak ada lagi pandangan positif bagi orang yang selingkuh. Semuanya akan memandang rendah tanpa ampun.

Begitu juga dampak terhadap pekerjaan. Tentu saja pekerjaan jadi terganggu, baik itu sebagai pebisnis sukses ataupun pekerja kantoran sekalipun. Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena namanya, wibawanya, sisi positif darinya telah tercoreng. Tidak ada lagi karakter positif yang terpancar dari dalam dirinya, hanyalah karakter negatif, yang membuat orang-orang segera menjauh.

Dampak psikologis bagi orang yang selingkuh juga memberikan kesan yang mendalam. Mungkin, ada yang berubah dari dirinya. Hal ini memang terjadi secara sadar atau tidak sadar. Pengkhianat cinta akan memberikan kesan yang mendalam bagi dalam dirinya. Mungkin, hatinya yang selama ini memberontak namun berhasil dipendam, kali ini tidak dapat dipendam. Di dalam dirinya dipenuhi oleh rasa bersalah dan penyesalan.

Penutup

bersabar dengan memaafkan

Ada banyak faktor kenapa seseorang mencari selingkuhan. Selingkuh itu membuat hormon adrenalin terus memacu diri. Namun dampak yang ditimbulkan dari perselingkuhan itu sangat besar. Daripada mencari selingkuhan, lebih baik bicara baik-baik bersama pasangan. Semua kesalahpahaman, akan selesai bila bicara baik-baik. Janganlah menutup diri dari pasangan. Keterbukaan, kejujuran, kesetiaan, dan saling mesra adalah kunci dari sebuah hubungan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *