Home / Motivasi Cinta / 4 Alasan Kenapa Wanita Diam saat Marah
Kenapa Wanita Diam saat Marah

4 Alasan Kenapa Wanita Diam saat Marah

Memang bukan rahasia lagi, siapapun pasti pernah merasakannya. Wanita tiba-tiba diam. Padahal dia bukan pendiam loh, dia ramah banget, suka bercanda kadang jahil, bergerak bebas, dan tiba-tiba diam. Hmm kenapa wanita diam saat marah ya?

Memang sih bukan hanya wanita saja yang marah tiba-tiba diam. Pria juga demikian. Tapi jumlah pria yang marah tiba-tiba diam tuh sedikit banget. Kebanyakan wanita sih. Istilahnya si wanita ngambek. Nggak mau diajak bicara, apapun yang dilakukan si pria sebagian besar salah dimata wanita.

Salah satu sebabnya sih si wanita ngambek karena cemburu. Memang, wanita terkenal banget dengan cemburu. Sepertinya, apapun yang dilakukan pria bakal membuat si wanita cemburu. Sedikit saja pandangan si pria ke wanita lain, si wanita bakal cemburu. Kalau sudah cemburu, bakal diam, semua pertanyaan bakal dibalas sesingkat mungkin.

Alasan Kenapa Wanita Diam saat Marah

Nah tanpa mempersingkat kata, berikut beberapa alasan kenapa wanita diam saat marah. Memang, marah itu banyak penyebabnya. Dan lebih baik diam daripada mengumbar kemarahan.

1. Tidak mau memperpanjang urusan

Alasan kenapa wanita diam saat marah mungkin dia tidak mau memperpanjang urusan. Kalau sedang marah, terus mengumbar kemarahan dan membentak siapapun, bakal panjang urusan. Kemarahan tidak akan reda, malah semakin bertambah kemarahan tersebut. Dan juga kalau marah diumbar-umbar, akan memunculkan masalah baru.

Si wanita marah kepada kekasihnya. Lalu si wanita mengumbar kemarahannya. Dia berkata kasar, menyalahkan kekasihnya, dan berusaha untuk berkata kasar. Kadang tidak jarang berusaha menampar kekasihnya.

Ok, kemarahannya telah tersalurkan. Tapi itu menumbuhkan bibit kebencian di dalam diri kekasihnya. Sehingga suatu hari, ketika si wanita melakukan kesalahan, mungkin si pria akan marah-marah. Berkata kasar dan tidak mau disalahkan.

Sifat wanita yang tidak mau disalahkan. Apalagi jika dia melakukan kesalahan, dan seseorang mengatakan kesalahannya dengan cara yang kasar. Tentu membuat si wanita tidak merasa bersalah. Dia malah semakin marah.

Dan pada akhirnya mereka berdua, sepasang kekasih yang ditemukan oleh cinta bertengkar hebat. Ketika bertengkar hebat, tidak ada peran cinta disana, namun yang ada kebencian. Bibit kebencian di antara mereka semakin tumbuh.

Haha, pengandaian di atas memang sedikit dramatis sih. Tapi intinya, wanita memilih diam agar tidak memperpanjang urusan. Sehingga biarkan wanita diam, menunggu kemarahannya reda. Sehingga setelah reda, masalah telah selesai. Si wanita mampu menjalankan kehidupan tanpa adanya kemarahan.

2. Diam adalah emas

Tanda Wanita Cemburu

Pepatah mengatakan, “Diam adalah emas,” dengan demikian diambil kesimpulan lebih baik diam daripada mengumbar kemarahan. Jika diam, maka urusan selesai. Tapi ketika marah-marah timbul masalah baru. Salah satunya menumbuhkan bibit kebencian.

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan. Tapi, kalau manusia selalu melakukan kesalahan, berarti itu disengaja.

Maka dari itu, kesalahan yang dilakukan orang lain, terkhusus kekasihnya yang tidak sering dilakukan, daripada marah besar mendingan diam. Mendingan diam daripada membawa masalah.

Diam itu adalah emas, dan emas itu berharga. Maka, lebih berharga diam menahan marah daripada bicara sekuat tenaga mengeluarkan kemarahannya. Bisa jadi ada masalah baru ketika seseorang itu marah. Banyak kejadian seseorang yang tidak dapat menahan marah, justru menimbulkan masalah baru. Pertengkaran dan pertengkaran selalu terjadi.

3. Agar si pria menyadari kesalahannya

cara mengatasi malas

“Tidak ada yang lebih menakutkan daripada diamnya wanita,” sepertinya pepatah ini betul juga deh. Karena jika wanita diam, maka disitulah diuji kepekaan dari si pria. Hal ini mungkin salah satu alasan kenapa wanita diam saat marah.

Tidak ada hujan tidak ada badai tiba-tiba si wanita diam seribu bahasa. Hal ini membuat si pria bingung setengah mati. Apa yang harus dia lakukan agar si wanita tidak diam lagi.

Sebagai catatan: jika pria tersebut tingkat kepekaannya rendah banget, si pria pasti berpikir kalau tidak ada yang berubah dari si wanita.

Mau dia sejuta bahasa sekalipun, kalau memang dasarnya tidak peka, dia tidak bakal sadar juga. Yang ada di wanita yang pusing sendiri, terus si wanita yang akhirnya menyerah. Si wanita bakal mengatakan alasan kenapa dia diam, dan reaksi si pria hanya berkata, “Oh.”

Tapi jika si pria punya rasa peka, maka dia pun kebingungan. Apa yang terjadi kepada si wanita. Maka dia pun melakukan segala cara agar si wanita tidak diam terus. Karena si pria tidak menyukai keadaan si wanita diam. Dia ingin tertawa bersama.

Diajak makan, si wanita diam. Diajak belanja si wanita diam. Diajak traveling si wanita diam. Wah bakal ruyem nih.

Ternyata kesalahan si pria cuman satu, yaitu mata si pria melihat cewek lain. Walaupun hanya beberapa detik doang, tapi itu disadari si wanita dan pada akhirnya memilih diam.

Dengan wanita diam maka si pria dituntut untuk menemukan kesalahannya. Minta maaf, walaupun si pria tidak yakin seratus persen itu kesalahannya. Dengan si pria meminta maaf, maka diharapkan wanita akan luluh.

4. Untuk menenangkan hatinya

Alasan kenapa wanita diam saat marah tidak lain untuk menenangkan hatinya. Ketika sedang marah, hati bakal berapi-api. Ingin rasanya menguapkan kemarahannya, tapi dia tahu kalau marah itu tidak baik.

Untuk menenangkan hatinya, maka dia lebih memilih diam. Selain diam, dia ingin menyendiri terlebih dahulu. Hal tersebut untuk menghindari sumber kemarahan.

Jika dimisalkan marah itu seperti api. Jika api dekat dengan sumber api, misalnya bensin, maka semakin mudah tersulut api tersebut. Dengan demikian, api semakin besar dan semakin sulit untuk dikendalikan.

Namun jika sumber api jauh, maka api tersebut mudah untuk dipadamkan.

Begitu juga dengan kemarahan. Jika si wanita sedang marah, berusaha untuk diam. Dan sumber kemarahannya karena si pria melirik wanita lain walaupun hanya sekilas. Takutnya si wanita bakal tidak terkendali kemarahannya. Makanya dia ingin menyendiri. Hal itu untuk menjauhi kemarahannya.

Namun, jika si wanita selalu dekat dengan sumber kemarahannya yaitu si pria yang matanya melirik wanita lain walau sekilas. Hal tersebut nantinya kemarahan yang ditahan akhirnya akan keluar juga.

Nah kalau wanita marah-marah terus si pria juga marah-marah. Akhirnya berantam deh. Kalau si pria adalah orang yang penyabar memang tidak akan masalah sih.

Banyak loh tiba-tiba wanita diam. Namun setelah menyendiri dia tiba-tiba kembali seperti semula. Tentu saja waktu lamanya dia menyendiri itu berbeda-beda. Ada yang bisa cepat, namun ada juga yang lambat, sampai berminggu-minggu malah.

Penutup

Alasan kenapa wanita diam saat marah memang bermacam-macam. Jika ditanya kepada si wanita langsung, ada jutaan alasan yang dia katakan namun intinya cuman beberapa sih.

“Diam itu adalah emas,” merupakan pepatah yang bagus sekali untuk menggambarkan kenapa wanita diam saat marah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *