Home / Motivasi Diri / Kebahagiaan Introvert Terdapat pada 5 Hal Ini
cara mengatasi malas

Kebahagiaan Introvert Terdapat pada 5 Hal Ini

Kepribadian introvert memang kepribadian yang suka dalam menyendiri, menurut pendapat umum. Mereka sepertinya kurang suka bila sering bersosialisasi dengan beberapa orang. Mungkin hal itu sangat melelahkan bagi introvert. Tapi bukan berarti bagi mereka memiliki kepribadian introvert tidak memiliki kebahagiaan.

Kadang orang berpikir kebahagiaan itu didapat dengan bersosialisasi beberapa orang. Ya, kepribadian introvert juga demikian. Namun, bagi mereka yang kepribadian introvert lebih bahagia dengan bersosialisasi dengan orang tertentu saja, misalnya sahabat.

Setiap orang memiliki kebahagiaannya masing-masing. Ada dengan bersama keluarganya sangat bahagia. Ada yang menyalurkan hobinya dia sangat bahagia. Apakah dengan banyak harta bisa dikatakan bahagia? Entahlah.

Kebahagiaan Introvert

Baiklah, setidaknya ada 5 kebahagiaan bagi kepribadian introvert, yakni:

1. Memiliki Sahabat

Memiliki sahabat memang kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang. Yang mana dia adalah orang yang selalu menerima kekurangan, selalu mendukung kita, orang yang pertama kali menangis, dan bahagia bersama kita. Siapa sih yang tidak bahagia bila memiliki sahabat sejati.

Bagi kepribadian introvert yang memiliki sifat tertutup. Memiliki satu sahabat saja sudah sangat bahagia. Dia bisa dengan bebas berinteraksi dengan sahabat. Bicara apapun sepuasnya. Bahkan mungkin berpergian ke beberapa tempat dengan sahabatnya.

Bayangkan saja deh, bagi kepribadian introvert yang berdiam diri. Ketika diajak bicara itu sulit banget.

“Hey, kamu kenapa?”

“-”

“Kenapa sih?”

“-”

Kalau bersama sahabatnya, mungkin dia bisa bicara panjang lebar.

“Kamu kenapa?”

“Begini, aku hari ini sedang kesal dengan seseorang yang mengajakku bicara mulu. Mau tidak mau aku harus mendengarnya. Padahal aku ingin pergi tapi tidak bisa karena dia …” dan banyak lagi pembicaraannya.

2. Memiliki tempat sendiri

Hidup Cuma Sekali

“Ini adalah tempat yang indah bagiku. Pepononan yang rindang ditemani dengan pemandangan sawah hijau. Beberapa burung beterbangan di sekitaran sawah. Para burung tidak berani mengambil padi karena ada orang-orangan sawah. Para burung mungkin berpikir itu adalah manusia yang siap memukul mereka, padahal sejatinya dia tidak bisa bergerak.”

Kepribadian orang introvert ini sangat suka pergi ke tempat sendiri. Tempat yang terkadang sangat rahasia. Di tempat tersebut, dia mampu berpikir jernih. Menikmati kesendirian dia. Terkadang, dia pun memikirkan kehidupan di tempat seperti itu.

Apakah setiap orang dengan kepribadian introvert memiliki tempat tersendiri? Hmm … hampir sebagian besar ada sih. Salah satu tempat sendiri adalah kamar. Kamar adalah tempat yang pas untuk menyendiri dan bermalas-malasan.

“Kamu kenapa sih suka banget mengurung di dalam kamar?”

“Selain bermalas-malasan, aku suka di sana karena sepi.”

3. Komunikasi yang berfaedah

“Hey kamu tahu tidak?”

“Tahu apa?”

“Ikan bisa loh berenang.”

“-”

Bagi orang dengan kepribadian introvert tidak suka basa-basi. Mereka maunya bicara langsung ke inti bicara. Bicara seperlunya saja, yang penting-penting saja. Setelah itu selesai, komunikasi is over.

Jadi banyak orang menganggap orang kepribadian introvert itu sombong. Sebenarnya sih bukan sombong. Tapi sebenarnya mereka tidak suka obrolan basa-basi. Mungkin mereka terlihat sulit untuk bernegosiasi.

4. Nyaman pada diam

Orang kepribadian introvert bukan orang yang pendiam. Mereka juga terkadang berkomunikasi. Ya, siapa sih yang tidak tahan diam tanpa komunikasi. Manusia itu makhluk sosial, butuh bersosialisasi. Namun, bagi kepribadan introvert nyaman dengan komunikasi yang serius dan langsung to the point.

Namun, terkadang juga kepribadian introvert nyaman pada diam. Mereka terkadang diam berdiam diri tanpa berkomunikasi. Ya, mereka berkumpul di beberapa tempat, yang banyak banget manusia berkumpul, namun memilih tempat sendiri, berdiam diri.

Jadi jangan heran deh, ada beberapa manusia berkumpul di satu tempat. Beberapa dari mereka berkomunikasi, bahkan saling bercanda. Namun, ada satu atau dua orang lebih memilih menyendiri. Mereka mungkin bukan orang yang diasingkan, namun mereka nyaman sendiri saat itu.

Dan juga orang dengan kepribadian introvert ini terkadang suka menyendiri di tempat yang nyaman. Tempat favoritnya adalah kamar tidur. Karena di sana pas banget. Tempat menyendiri dan juga nyaman dari gangguan.

5. Waktu untuk beristirahat sejenak

moodbooster

Kepribadian introvert sedang berkumpul di tempat tertentu, dengan bertemu banyak orang. Mereka berkomunikasi, ngomong langsung tanpa basa-basi. Mungkin mereka terpaksa basa-basi agar terlihat ramah.

Setelah mereka berkomunikasi, mereka merasa lelah. Ya, banyak banget orang dengan kepribadian introvert merasa lelah bersosialisasi. Apalagi dengan komunikasi penuh basa-basi, hal ini membuat mereka lelah.

Nah karena membuat lelah makanya butuh yang namanya beristirahat. Istirahat dari tempat keramaian itu salah satu kebahagiaan tersendiri bagi introvert. Seperti menemukan sebuah air ketika kehausan.

Penutup

Setiap kepribadian memiliki cara masing-masing untuk mendapatkan kebahagiaan. Tentu saja, yang tertulis di atas hanyalah pandangan umum. Tidak semua orang dengan kepribadian introvert tidak menyukai basa-basi. Ada juga beberapa orang dengan kerpibadian introvert menyukai basa-basi bahkan menjadi negosiasi handal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *