Home / Pengembangan Diri / 7 Cara Menghentikan Kebiasaan Masturbasi
Cara Menghentikan Kebiasaan

7 Cara Menghentikan Kebiasaan Masturbasi

Banyak yang setuju kalau masturbasi ini sangat tidak baik. Banyak banget efek negatif yang ditimbulkan dari masturbasi. Kalau ada yang bilang ada efek positif dari masturbasi, lebih banyak dampak negatif daripada positif.

Salah satu bukti yang membuktikan masturbasi memberikan banyak dampak negatif yaitu: setiap selesai masturbasi biasanya ada perasaan menyesal dalam hati. Ingin rasanya menghentikan kegiatan ini, namun apa daya, sulit sekali.

Ada 7 poin cara menghentikan kebiasaan masturbasi, yaitu:

  • Melakukan hobi.
  • Berolahraga teratur.
  • Dianjurkan menghindari suasana sepi.
  • Sebaiknya tidur lebih awal.
  • Buang atau hapus segala koleksi, foto, video, atau DVD p*rno.
  • Dekatkan diri dengan Tuhan.
  • Perlu kemauan kuat.

Yuk hentikan kebiasaan masturbasi, tidak baik loh kebiasaan tersebut.

1. Melakukan hobi

Bohong kalau ada orang mengatakan dia tidak punya hobi. Setiap orang mempunyai hobi masing-masing. Iya sih, ada beberapa orang masih belum menyadari apa hobinya.

Hal ini bukan hobi saja, namun sibukkan diri. Seperti yang sudah dialami hampir semua pelaku masturbasi, kebiasaan ini muncul ketika tidak ada kegiatan. Lagi sendiri gitu di dalam kamar, tidak tahu apa yang harus dilakukan, akhirnya muncul deh keinginan.

Intinya, sibukkan diri. Kalau Anda sibuk, keinginan tersebut akan hilang dengan sendirinya. Oh ya, dengan melakukan hobi dengan sungguh-sungguh, mampu membentuk diri menjadi berharga.

2. Berolahraga teratur

Orang yang senang melakukan masturbasi itu rata-rata malas berolahraga. Karena apa? Ketika seseorang berolahraga teratur, keinginan untuk melakukan hal tersebut hilang. Kenapa? Karena setelah olahraga badan lelah, ingin rasanya beristirahat. Tidak ada pikiran lain selain istirahat, kalau olahraganya benar.

Olahraga teratur juga bagus loh untuk meningkatkan stamina juga menjaga kesehatan reproduksi loh. Jadi bisa untuk untung dua kali lipat dong. Sudah hilang kebiasaan masturbasi, mendapat kesehatan reproduksi lagi. Ayo … jangan malas olahraga.

3. Dianjurkan menghindari suasana sepi

Hari ini hari minggu, sendirian di kos, tidak ada kegiatan, satu harian di depan laptop saja, makan pun cuman mi instan. Cocok banget deh muncul keinginan yang tidak baik itu. Suasana sepi sangat pas untuk melakukan hal tersebut.

Jadi, jangan deh menetap lama dalam suasana sepi. Kalau suasana sudah sepi, tidak tahu mau berbuat apa, keluar sana, cari kegiatan. Siapa tahu bisa ketemu teman. Rata-rata orang yang mempunyai kebiasaan masturbasi adalah orang yang tidak punya teman, atau sedikit punya teman, alias kuper (kurang pergaulan).

4. Sebaiknya tidur labih awal

Ayo jujur, kapan keinginan melakukan masturasi paling kuat? Menurut pengalaman para pecandu sih ketika malam hari. Iya sih, malam hari itu sepi, terus tidak ada kegiatan, sinyal internet kencang banget, suasana pas banget.

Hey, tidur larut malam itu tidak baik loh. Tubuh ini sudah diatur untuk tidur jam sekian, setidaknya kebutuhan tidur 6-8 jam sehari. Kalau kurang, akan berdampak buruk terhadap kesehatan.Yang rugi? Orang pelaku tidur larut malam itu yang rugi.

Kalau tidak ada kegiatan, sebaiknya jangan tidur larut malam. Kecuali kalau ada pekerjaan yang mengharuskan tidur larut malam, itupun jarang terjadi. Atau mungkin bekerja shift malam.

5. Buang atau hapus segala koleksi, foto, video atau DVD p*rno

Ini kebiasaan nih, suka banget untuk mengkoleksi foto, video, atau DVD p*rno. Mungkin karena perkembangan teknologi internet sudah berkembang pesat, koleksi DVD semakin hilang dimakan zaman.

Nah, untuk file-file tidak baik di laptop, komputer, smartphone yang dikunci, disembunyikan, sampai 7 gembok tuh, buang semua, hapus tanpa sisa. Memang sulit untuk menghapusnya. File tersebut bagaikan harta karun, ya, harta karun yang menghancurkan. Sebaiknya hapus!

6. Dekatkan diri dengan Tuhan

Tahap selanjutnya dengan mendekatkan diri dengan Tuhan. Mulai deh belajar ilmu agama lagi, sering-sering bahkan mulai rutin lagi beribadah. Rata-rata pecandu masturbasi ini adalah orang yang tidak dekat dengan Tuhan, yang jauh dari agama.

Jadi, mulailah mendekatkan diri kepada Tuhan. Mulai membuka diri menjadi lebih baik. Tinggalkan dan jauhi kebiasaan tersebut.

7. Perlu kemauan kuat

Masturbasi ini seperti pecandu rokok, ingin berhenti tapi sulit berhenti. Sudah tahu kalau itu tidak baik bahkan merusak tubuh, tapi dilakukan juga.

Jadi, untuk menghentikan kebiasaan ini perlu kemauan kuat. Mungkin di awal-awal tuh, ketika b*rahi sedang berada di puncak, tiba-tiba sakit kepala tuh. Tahan saja deh, lama-lama sakit kepala itu bakal hilang.

Jangan menyerah untuk memperbaiki diri. Memperbaiki diri itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Kalau dianalogikan sih, menghentikan kebiasaan masturbasi tuh seperti mengangkat dinasaurus lagi mabuk. Berat banget, iya berat tapi itu hanya pikiran kita. Kalau kita menyadari kalau dinasaurus itu tidak ada, ya kita bakal cuek aja. Gitu juga dengan masturbasi, kalau kita menyadari kegiatan itu tidak baik, bakal hilang juga tuh kebiasaan. Tapi perlu kemauan yang kuat ya.

8. Bonus

Sebaiknya hindari hal-hal yang memancing b*rahi. Seperti foto atau video tertentu. Iya, konten-konten yang mengarah ke sana, baik melalui tulisan maupun video sangat menarik untuk disimak. Tapi, perkuat tekad, jauhi itu semua.

Jauhi juga ya teman yang otak mesum. Pikirannya mesum mulu. Lama-lama Anda jadi mesum juga. Sebaiknya bersahabatlah dengan orang yang baik, yang membawa Anda menuju kebaikan, ok!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *