Home / Motivasi Cinta / Apa Itu Cinta Dan Apa Saja Ciri-Ciri Cinta Sejati Atau Jodoh?
apa itu cinta

Apa Itu Cinta Dan Apa Saja Ciri-Ciri Cinta Sejati Atau Jodoh?

Apa itu cinta, apa itu cinta sebenarnya, apa itu cinta sejati, makna cinta, apa arti cinta dan sayang, apa itu sayang, apa itu cinta monyet, apa itu cinta pertama, dan masih banyak lagi pertanyaan mengenai cinta. Namun, semua pertanyaan tersebut, mengacu kepada pengertian cinta yang sebenarnya. Apa sih cinta itu? Kenapa rasa itu begitu dalam dan begitu penting bagi kehidupan manusia.

Cinta, dengan cinta seseorang mampu berubah. Seseorang mampu melakukan apa saja bahkan di luar nalar demi perasaan ini. Apakah mereka yang terlena akan perasaan ini sadar akan perbuatan mereka? Ya, mereka sadar, namun mereka tidak dapat menghentikannya. Cinta mampu menghentikan sejenak logika.

Pria yang jatuh cinta akan berusaha untuk membuat wanita yang dicintainya merasa nyaman dan tentram. Baginya, senyuman wanita yang dia cintai adalah segalanya. Dan juga, banyak sekali film yang mengangkat kisah cinta, dan pada akhirnya, kisah tersebut terkenang sepanjang masa.

Apa itu Cinta

ketika jatuh cinta

Sebenarnya banyak sekali definisi yang menjelaskan apa itu cinta. Sehingga terlalu sulit untuk menjelaskan secara logika mengenai perasaan ini. Cinta itu sebenarnya di luar logika. Seorang ilmuwan yang terkenal sekalipun, kesulitan meneliti mengenai cinta. Dan ilmuwan psikologi di luar sana, menemukan banyak sekali keajaiban dari cinta.

Jika dilihat pengertian apa itu cinta di wikipedia didapat bahwa, “Cinta itu merupakan emosi dan kasih sayang yang teramat kuat dan ketertarikan pribadi. Selain itu, dalam filosofi menjelaskan bahwa cinta adalah sifat baik yang diwarisi oleh semua kebaikan, kasih, dan sayang. Ada juga yang mengatakan selain perasaan terhadap manusia, terutama lawan jenis, cinta itu juga merupakan kasih sayang terhadap orang yang paling berharga (contohnya orang tua, anak, sahabat, dll).

Secara garis besar, didapat bahwa apa itu cinta mengarah kepada perasaan yang menggebu-gebu terhadap orang yang telah berhasil merebut hati kita. Dan perasaan itu tidak dapat ditebak kapan datangnya. Dia datang dan pergi begitu saja, bagaikan angin, tidak berbentuk namun kehadirannya dapat dirasakan.

Apakah cinta itu penting? Banyak yang beranggapan kalau cinta itu tidak penting. Ada juga yang beranggapan kalau cinta itu buang-buang tenaga saja. Namun, mereka berkata seperti itu ada tiga kemungkinan. Pertama menyembunyikan perasaan, belum pernah merasakan cinta, atau baru merasakan patah hati.

Jadi, apakah cinta itu penting? Untuk kurang penting atau tidaknya apa itu cinta tidak bisa diukur. Karena cinta itu datang kapan saja tanpa diketahui. Dan bagi mereka yang terkena virus-virus cinta, akan sangat sulit untuk mengontrol perasaan mereka.

Dan banyak orang yang terkena virus cinta mampu melakukan hal yang tidak terduga untuk pembuktian cinta. Misalnya, Seorang pria rela membelikan cincin emas untuk melamar kekasihnya. Padahal aslinya si pria itu pelit banget. Namun, perasaan telah mengalahkan logika. Wanita yang awalnya cuek dalam penampilannya, ketika jatuh cinta dia berubah semakin memikirkan penampilannya.

Cinta bukan sebatas lawan jenis saja. Memang itu adalah gambaran umum dan sering diperhatikan. Ingat, ada juga cinta terhadap keluarga. Rasanya, sudah tidak terkatakan lagi berapa besar cinta ayah/ibu terhadap anaknya. Berapa banyak pengorbanan yang mereka lakukan, hanya untuk melihat anaknya tersenyum.

Sederhananya, Cinta itu adalah perasaan yang mengalahkan logika, yang mampu menggerakkan hati seseorang mengubah dirinya menjadi lebih baik dan berjuang keras demi orang yang dicintainya.

Ciri-Ciri Cinta Sejati atau Jodoh

pria yang baik

Menemukan cinta sejati memang sulit sekali, karena perasaan cinta itu bukanlah putih maupun hitam, tapi merah muda, begitu menggebu-gebu. Memastikan apakah dia adalah cinta sejati atau bukan, itu bukan perkara mudah.

Sebelum memperhatikan ciri-ciri cinta sejati, ada juga yang namanya cinta karena nafsu. Maka sebaiknya perhatikan pula ciri-ciri cinta nafsu. Salah satu ciri-ciri cinta nafsu adalah dia tidak mengajak untuk berbuat kebaikan, namun mengajak ke hal maksiat. Jika orang yang Anda cintai justru mengajak Anda ke hal maksiat, sebaiknya pikir-pikir lagi. Apakah Anda akan bertahan dengan dia atau tidak.

Dan ada juga cinta bertepuk sebelah tangan. Ini juga sangat sakit banget. Seharusnya cinta itu saling mencintai dan dicintai. Ini hanya mencintai saja tanpa ada dicintai. Seperti seorang wanita telah berbuat apapun demi orang yang dia cintai, namun di pria hanya menanggapinya dengan wajah datar, bahkan terkesan memperalat.

Maka perhatikan, salah satu ciri-ciri cinta bertepuk sebelah tangan adalah tidak ada feedback atau timbal balik si dia kepada Anda. Anda telah melakukan apa saja demi dia, namun tanggapan dia hanya datar. Sebaiknya Anda bijak memikirkannya kisah cinta Anda.

Memang ada pria atau wanita yang cuek, bahkan terkesan cuek banget. Namun, separah apapun cuek si pria atau wanita, pasti pernah melakukan apapun demi orang yang mereka cintai. Misal, si pria adalah orang yang cuek. Tapi tetap, terkadang si pria memberikan hadiah kecil ke wanita yang dia cintai. Dan caranya dia memberi hadiah tersebut terkesan sangat manis. Walaupun apa adanya, namun terlihat di wajahnya kalau dia berusaha keras.

Ada yang bilang kalau tanda cinta sejati seorang pria maupun wanita dapat dilihat dari pengorbanannya. Namun, walaupun hal tersebut ada benarnya, sekitar lima puluh persen benar, tapi itu bukan hanya itu saja.

Seperti yang telah dipaparkan dalam apa itu cinta. Cinta mampu mengubah seseorang menjadi lebih baik dan berusaha keras demi orang yang dia cintai. Jadi perhatikan, apakah dengan cinta, mampu mengubah Anda maupun pasangan Anda menjadi lebih baik atau bukan.

Apakah ada cinta yang mengubah seseorang menjadi tidak baik? Sayangnya iya. Karena pengorbanannya ke orang yang dia cintai, mengubah dirinya menjadi tidak baik. Bahkan terjun ke jurang kemaksiatan. Jika hal tersebut terjadi kepada Anda, Besar kemungkinan dikatakan kalau dia bukan cinta sejati Anda.

Oh ya, perhatikan juga kesetiaan orang yang Anda cintai. Karena kesetiaan itu mahal. Karena nantinya, cinta itu akan terasa jenuh. Tidak ada lagi rasa yang mendebarkan. Maka ketika cinta itu terasa jenuh, tantangan akan terasa berat. Godaan untuk mengakhiri cinta atau bahkan selingkuh terasa kuat bahkan sekilas terlihat manis.

“Tidak ada cinta yang abadi,” mungkin anggapan ini kurang tepat. Cinta itu bisa saja abadi, jika terus berkomitmen untuk terus setia. Ketika menemukan cinta sejati, cinta itu tidak akan hilang, namun terkadang terasa jenuh dan terasa samar-samar.

Ciri-ciri cinta sejati atau jodoh dapat terlihat bagaimana Anda dan orang yang Anda cintai sama-sama berusaha menjadi orang yang lebih baik, saling berusaha sekuat tenaga untuk membuat pasangan tersenyum, dan memiliki komitmen yang kuat untuk setia.

Penutup

Apa itu cinta dan apa saja ciri-ciri cinta sejati atau jodoh? Hal tersebut sangat sulit untuk dijawab karena terlalu kompleks. Namun, jawaban sederhana mengenai pertanyaan itu adalah, “Anda dan dia berjuang bersama untuk menjadi lebih baik, satu sama lain berusaha keras demi orang yang dicintai, dan berkomitmen kuat untuk setia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *