Breaking News

Mencari Jodoh Menggunakan Aplikasi Taaruf Islami, Amankah?

 

Mencari Jodoh Menggunakan Aplikasi Taaruf Islami, Amankah?

Sudah pernah dengar tentang Aplikasi Taaruf? Jika belum, Anda bisa mencarinya dan memanfaatkannya untuk merealisasikan keinginan Anda.

Di zaman modern sekarang ini, rasanya semua hal sudah beralih ke aplikasi online. Sepuluh tahun terakhir masyarakat sudah banyak dimudahkan dengan aneka macam aplikasi berbasis online. Untuk belanja aneka kebutuhan, pulang pergi dengan ojek atau taksi online dan membeli makanan. Bahkan sekarang ada juga aplikasi untuk mencari jodoh.

Kehadiran aplikasi yang menawarkan jasa taaruf secara online ini memberi harapan baru bagi yang sedang mencari pendamping hidup dengan cara yang lebih islami. Tapi apakah aman?

Pertanyaan tersebut dapat dimaklumi. Bagaimana tidak, setiap orang tentu ingin mendapatkan jodoh terbaik. Dan dengan cara yang baik, bukan?

Untuk itu, beberapa poin berikut ini bisa menjadi pertimbangan. Khususnya bagi yang sedang berniat untuk mencari jodoh dengan cara yang islami sesuai dengan syariat Islam.

Aplikasi Taaruf Menyediakan Mak Comblang atau Mediator Yang Amanah

Dalam dunia perjodohan ada satu istilah yang melekat. Yaitu Mak Comblang. Meskipun istilah yang digunakan adalah Mak, namun faktanya tak selalu berjenis kelamin perempuan. Lalu apa sebetulnya Mak Comblang?

Agar mudah dimengerti, Mak Comblang bisa juga disebut mediator atau perantara. Dalam proses taaruf biasanya ada seseorang yang dipercaya sebagai perantara tersebut.  Umumnya berasal dari kerabat dekat maupun sahabat.

Sayangnya tak semua orang memiliki keberuntungan yang sama. Ada juga yang sedang bingung mencari jodoh, namun belum menemukan orang yang tepat untuk dijadikan Mak Comblang.

Kegelisahan tersebut kini terjawab dengan aplikasi taaruf. Dengan aplikasi khusus yang bisa dimanfaatkan oleh akhwat dan ikhwan untuk mencari jodoh.

Mediator atau perantara berasal dari latar belakang agama yang baik. Keberadaannya dipercaya untuk menjembatani berbagai informasi dari kedua belah pihak. Karena salah satu tata cara taaruf berdasarkan syariah adalah dengan membatasi obrolan. Maka mediator memiliki peran yang sangat penting.

SYARIAID adalah salah satu aplikasi taaruf yang amanah. Profil dan berbagai fiturnya bisa dilihat di https://syaria.id/.

Adanya Berbagai Fitur Menarik dan Bermanfaat

Stigma yang melekat pada proses taaruf adalah perkenalan dalam waktu singkat. Tentu singkat atau tidaknya proses yang berjalan sesuai dengan kebutuhan dan keyakinan yang bersangkutan. Setiap orang memiliki kebutuhan waktu yang berbeda. Ada yang salam satu atau dua bulan saja sudah cukup untuk memberi keputusan. Namun ada juga yang membutuhkan waktu lebih lama. Dan batas maksimal dari proses taaruf yang sesuai dengan syariah adalah enam bulan.

Selama menunggu datangnya keyakinan, SYARIAID bisa dimanfaatkan dengan baik. Ada banyak fitur menarik  dalam aplikasi ini. Semua berkaitan dengan ilmu agama Islam. Mulai dari berbagai macam doa-doa, konsultasi pranikah, tanya jawab dengan ustadz dan ustadzah, kajian dakwah, murottal dan beberapa fitur lainnya.

Kemungkinan Mendapatkan Pendamping Hidup Idaman Lebih Terbuka Lebar

Salah satu tujuan taaruf adalah untuk mendapatkan jodoh atau pendamping hidup idaman. Jadi di awal proses taaruf, baik akhwat maupun ikhwan diminta untuk memberikan CV atau Proposal yang meliputi kriteria khusus berkaitan dengan pasangan yang dikehendaki. Ketika menemukan yang cocok, maka akan dipertemukan oleh mediator. Lalu jika tidak menemukan yang bagaimana?

Tak ada masalah. Apabila tidak menemukan kriteria sesuai idaman tentu proses taaruf akan dihentikan.

Proses ini yang membuat mencari jodoh dengan aplikasi taaruf menjadi istimewa. Selain terhindar dari zina, juga bisa terhindar dari PHP. Karena proses pemberian informasi tak hanya berasal dari yang berkaitan saja. Tapi juga dari orang-orang yang mengenalnya. Bukankah lebih aman?

Type and hit Enter to search

Close