Kisah dan Pelajaran Lalat dengan Tempat Sampah

Kisah dan Pelajaran Lalat dengan Tempat Sampah

Ada suatu tempat, awalnya tempat itu bersih banget. Terlihat segar sepanjang mata memandang. Dilihat dari manapun, tempat itu begitu menyejukkan. Sehingga banyak banget orang yang mengunjungi tempat tersebut. “Hei mau ke taman itu nggak?” “Iya dong. Tempat itu kan indah, hati tenang berada di sana.” Namun karena banyak banget orang …

Read More »

5 Dampak Negatif Pacaran yang Sebaiknya Anda Sadari

Dampak Negatif Pacaran

Pacaran, adalah sepasang kekasih yang saling memadu cinta. Rasanya zaman sekarang ini, remaja kerap berpacaran. Bahkan, yang tidak berpacaran alias jomblo menjadi bahan bully. Bisa kita lihat, betapa dahsyatnya pembullyan bagi kaum jomblo. Namun, sebenarnya ada beberapa dampak negatif pacaran yang sebaiknya Anda sadari. Oh ya, sebenarnya ada nggak sih …

Read More »

Apakah Salah Bermulut Kasar di Social Media?

Apakah Salah Bermulut Kasar di Social Media

Sepertinya di zaman sekarang ini hampir semua orang memiliki social media. Ya …, kecuali kalau dia tinggal di perkampungan dengan belum ada koneksi internet, otomatis dia tidak punya social media. Sekarang ini, rasanya setiap orang yang menggunakan internet, tidak pernah lepas dari social media. Memang sih, banyak banget keuntungan dari …

Read More »

Kenapa Laki-Laki Mudah Bosan Saat Menjalin Hubungan?

Kenapa Laki-Laki Mudah Bosan Saat Menjalin Hubungan

Pada waktu awal-awal PDKT nih atau awal menjalin hubungan, laki-laki adalah pihak yang paling gencar dan paling menunjukkan kasih sayangnya. Kalau perempuan sih terlihat biasa saja. Bahkan, si laki-laki rela melakukan apa saja demi perempuan yang dia cintai. Eh, ternyata setelah beberapa bulan menjalin hubungan, tiba-tiba si laki-laki sudah bosan. …

Read More »

8 Cara Menghadapi Orang yang Tidak Disukai

8 Cara Menghadapi Orang yang Tidak Disukai

Manusia adalah makhluk yang bersosialisasi, tidak bakal bisa sendirian. Coba deh Anda terlantar sendirian di tengah pulau, bakal tersiksa tuh batin. Namun, dalam hal bersosialisasi, pasti ada yang namanya orang yang disukai dan tidak disukai. Sifat setiap manusia berbeda-beda, maka dari itu kemungkinan adanya ketidakcocokan itu pasti ada. Namun, bagaimana …

Read More »

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membuka Social Media

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membuka Social Media

Social media sepertinya erat kaitannya dengan kita di zaman sekarang ini. Rasanya tiada hari tanpa membuka social media. Seperti ada sesuatu yang mendorong kita untuk terus membuka social media. Apakah itu untuk menjalin pertemanan, menemukan jati diri, berekspresi, berkarya, dll. Namun, ada yang perlu diperhatikan ketika membuka social media. Social …

Read More »

9 Kegelisahan yang Biasa Dirasakan Introvert

9 Kegelisahan yang Biasa Dirasakan Introvert

Introvert adalah orang yang cenderung sulit banget mengutarakan sesuatu. Padahal dia mempunyai ide brilian tapi sulit banget mengutarakannya. Hehe, sepertinya itu salah satu kegelisahan Introvert deh. Apa lagi ya kegelisahan yang biasa dirasakan Introvert? Secara umum dulu, ada kepribadian extrovert dan ada Introvert. Extrovert adalah kepribadian yang suka sekali keramaian …

Read More »

Semangat Pagi dengan Membiasakan Bangun Pagi

semangat pagi

Bangun di pagi hari tentu terasa berat. Rasanya gravitasi di tempat tidur itu kuat banget. Bisa sih bangun pagi, pergi ke kamar mandi, mandi, tapi walaupun sudah mandi bersih, kalau di pagi hari tuh, tetap saja bisa tidur. Kenapa ya? Namun, sebaiknya jangan membiarkan kemalasan di pagi hari meredupkan semangat …

Read More »

Apakah Kesuksesan Dilihat dari Harta Saja?

Apakah Kesuksesan Dilihat dari Harta Saja

“Eh, berapa sih penghasilan kamu sebulan?” “Eh, sudah punya mobil belum?” “Eh, rumah kamu berapa?” “Eh, berapa sih tabungan kamu di bank?” Dan lain-lain wacana. Banyak sekali dari kita yang beranggapan kalau kesuksesan itu dari harta benda yang dimiliki. Dengan memiliki harta yang berlimpah, misalnya memiliki rumah yang mewah, bukan …

Read More »

Lima Pohon Kelapa yang Ingin Mencapai Puncak

Lima Pohon Kelapa yang Ingin Mencapai Puncak

Ada lima benih pohon kelapa. Mereka tumbuh pada hari yang sama. Mereka satu per satu menyapa yang lain. Rasanya menyenangkan telah mendapatkan teman. Mereka bermimpi untuk tumbuh besar dan tinggi suatu hari nanti. Kebetulan sumber makanan di daerah mereka tumbuh begitu berlimpah. Tanah yang mereka tempati sangat subur dan juga …

Read More »